Kuliah Dengan Laptop Gaming? Pikirkan 5 Hal Ini Terlebih Dahulu!

8
Jan

Laptop ini mengusung teknologi layar panel IPS-level berkecepatan tinggi hingga 144 Hz, sehingga cocok untuk menampilkan grafis yang bergerak cepat. Satu hal lainnya yang membuat laptop ini menarik, kali ini bukan dari segi hardware melainkan software, adalah adanya pengaturan untuk mode operasional. Fitur ini membuat pengguna dapat menyesuaikan pemakaian dengan kebutuhan mereka masing-masing. Pastinya ini bisa membuat penggunaan sumber daya lebih optimal dan efisien. Jika laptop atau komputer di kantor mengalami kerusakan, Anda bisa menghubungi jasa service laptop Asani. Selain menyediakan jasa sewa laptop komputer, Asani juga menyediakan jasa perbaikan laptop komputer untuk perusahaan.

Selain itu, desktop gaming MSI 12th Gen semuanya dilengkapi dengan Windows 11. Teknologi Direct Storage dapat membantu pemain membaca gim dengan cepat sementara fungsi Auto HDR bahkan dapat meningkatkan adegan gim SDR ke kualitas HDR. Microsoft sendiri seringkali melakukan pembaruan pada Windows 10 dalam jangka waktu setiap 2 hingga 4 bulan sekali untuk memperbaiki bug, meningkatkan kemanan system, kecepatan dan sebagainya. Maka dari sebaiknya lakukan pengecekan suhu prosessor dengan Tools khusus salah satunya HwInfo64. Sedangkan untuk mengecek suhu hardisk, coba gunakan Hardisk Sentinel. Untuk mengetahui, Kamu dapat melihat status penggunaan disk di task manager.

Cara Merawat Laptop Gaming – Dunia game dari dulu hingga sekarang mengalami perkembangan yang sangat pesat baik untuk game hp maupun game pc. Meskipun saat ini yang paling banyak dimainkan adalah game mobile, bukan berarti game pc hilang begitu saja. Masih ada game pc yang banyak dimainkan dan bertahan hingga sekarang sebut saja DOTA 2, LOL, dan sebagainya.

laptop gaming cepat panas

Laptop yang bekerja ekstra akan memicu kipas terus berputar lebih kencang karena pada motherboard terdapat sensor untuk mendeteksi panas. Laptop yang bekerja ekstra seperti main game atau menjalankan program besar maka prosesor akan panas sehingga kips akan berputar kencang. Jika ini terjadi secara-terus menerus maka akan menimbulkan suara berisik pada laptop. Processor yang sudah lama bekerja bisa menyebabkan panas menumpuk, sehingga lama kelamaan lapisan thermal paste menjadi kering. Padahal, thermal paste memiliki fungsi sebagai penghantar pengeluaran panas dari chip processor. Oleh karena itu, thermal paste perlu diperhatikan agar tidak mengering, sehingga laptop tidak menjadi cepat panas.

Bukan hanya debu yang menempel pada kulit wajah kita saja yang harus rajin kita bersihkan, namun debu yang melekat pada laptop juga harus Anda bersihkan. Seperti halnya yang pernah saya bahas pada kegiatan mencuci motherboarditupun awal permasalahnnya adalah dari debu yang menempel dan dibiarkan secara terus menerus. Namun untuk hal mencuci laptop saya tidak menyarankannya apalagi jika dikerjakan bukan sama orang yang ahli. Membersihkan debu pada laptop yang saya maksudkan disini adalah debu-debu yang menempel dibagian luar saja. Terutama debu yang menempel dibagian bawah laptop atau yang menghalangi sirkulasi udara tempat mengeluarkan panas.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>