11 Tips Sederhana Agar Laptop Tidak Cepat Panas

25
Dec

Untuk mengatasi laptop yang cepat panas, Anda bisa menempatkan laptop pada alas yang padat. Pasalnya, alas yang padat seperti meja kayu dan lantai dapat menjaga sirkulasi udara tetap lancar. Berbeda dengan alas yang lembut seperti sofa, tempat tidur, dan karpet yang justru dapat membuat udara menjadi terperangkap dan akhirnya laptop Anda akan lebih cepat panas. Ada juga perangkat lunak tambahan bernama Ventirad yang dapat membantu Anda mengatur kipas pendingin dalam CPU, serta program seperti CPU Idle. Anda juga sebaiknya membersihkan debu yang menggumpal di dalam CPU menggunakan vacum cleaner, untuk mencegah adanya kerusakan komponen di dalam CPU.

Menggunakan bidang yang datar sebagai alas laptop memang akan sedikit mengurangi pemanasan yang terjadi. Akan tetapi, hal tersebut belum cukup jika kamu menggunakannya dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, sebaiknya kamu tidak menyimpan seluruh permukaannya pada meja agar sirkulasi udara dapat berjalan dengan lancar. Lebih dari setengah juta laptop Sony terjual tahun ini mengandung bug perangkat lunak yang dapat menyebabkan mereka terlalu panas, perusahaan mengatakan Rabu. Menggunakan penyangga laptop juga akan membuat aliran udara di bawah laptop lebih baik dan tidak menyebabkan panas yang berlebih. Aliran udara di laptop menjadi lebih konstan dan menjaga laptop tetap dingin.

Sebaiknya Anda cek thermal paste tersebut apakah sudah mengering atau habis. Jika kondisinya seperti itu, maka Anda perlu mengganti thermal pastenya tersebut. Jadilah bintang dengan grafis luar biasa dan live streaming yang lancar. Kombinasi encoding dan decoding perangkat keras generasi terbaru memamerkan semua momen terbaik Anda dengan sangat detail.

laptop gaming cepat panas

Dengan demikian silahkan hindar menggunakan perangkat lunak dengan memory besar dalam satu kali waktu bersamaan. Mengistirahatkan laptop disini artinya dimatikan total ya, tidak di sleep atau di hibernate. Penggunaan mode sleep terlalu lama, dapat mengakibatkan timbul masalah lain pada laptop. Ketika laptop sudah memiliki suhu normal, laptop sudah siap untuk digunakan kembali.

Hal ini menyebabkan sirkulasi udara laptop terhambat sehingga laptop Lenovo kamu menjadi panas. Misalnya kamu hanya ingin menyusuri internet, bisa memilih ‘Power Saver’ sehingga Lenovo laptop kamu tetap adem. Mainboard atau motherboardbisa dibilang merupakan otaknya perangkat laptop.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>