6 Tips Mengatasi Laptop Mudah Panas Atau Overheat

23
Dec

Namun, jika Kamu menggunakan antivirus yang tidak tepat dengan spesifikasi laptop yang digunakan, maka efek negatifnya kinerja laptop akan lemot. Jika kamu memang tipe pekerja yang selalu membawa laptop kemana pun kamu pergi, pertimbangkan untuk berinvestasi pada tas laptop yang berkualitas baik. Pastikan ukurannya tepat dan memiliki tebal dan bantalan yang pas. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerusakan saat laptop terlepas dari genggaman. Kamu juga dapat mempertimbangkan tas laptop yang memiliki beberapa compartment untuk menyimpan beda pribadi supaya tidak menggores laptop.

Tetapi dengan beberapa pengaturan dan cara penggunaan yang benar kita bisa mengatasi hal ini dengan mudah. Jangka waktu service laptop terkadang berbeda-beda disetiap model laptop maupun merk. Umumnya service ini dilakukan seminggu sekali hingga tiga bulan sekali. Tidak hanya model ataupun merk yang menjadi penentut jangka waktu service tetapi jangka waktu penggunaan juga menjadi tolak ukur penting dalam menentukan jadwal rutin service. Permukaan keras seperti meja dari kayu atau alas yang keras adalah cara terbaik untuk mencegah laptop tidak panas. Lakukan aktivitas WHF mu di atas meja atau permukaan keras lainnya.

Tidak lupa kombinasikan dengan penyimpanan internal modern seperti SSD. Laptop satu ini wajib dimiliki bagi kamu yang mendambakan laptop yang tangguh dan dapat diandalkan. Laptop MSI bernomor seri GL62M ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 dan dipadukan dengan RAM besar berkapasitas 8 Gb, yang mampu menciptakan performa yang mantap.

laptop gaming cepat panas

Logikanya, jika game yang membutuhkan sumber daya yang besar bisa dijalankan dengan lancar, tentu saja pekerjaan lainnya juga bisa dilakukan bahkan dengan lebih lancar lagi. Saat mendengar embel-embel gaming pada seri sebuah laptop, seringkali membuat orang berpikir bahwa itu laptop hanya cocok dipakai untuk main game. Padahal laptop gaming sangat mumpuni untuk digunakan pada berbagai kegiatan harian lho. Laptop yang sedang bekerja keras seperti saat digunakan main game berat dan tugas berat lain seperti render video akan sangat wajar jika menjadi panas. Hal ini karena CPU laptop bekerja pada kemampuan terbaiknya sementara hard disk dan komponen lainnya juga bekerja maksimal untuk dapat mengeksekusi tugas yang diminta. Jika pengguna meletakkan laptop di atas kasur saat digunakan, maka lubang angina pada laptop akan terhalang.

Beberapa laptop memiliki baterai yang dapat bertahan puluhan jam sementara yang lain cenderung hanya bertahan paling lama 4-5 jam. Jika Anda khawatir tentang berapa lama baterai laptop Anda bertahan, periksa situs produsen untuk melihat berapa lama rata-rata pengisian daya. Umur rata-rata baterai laptop umumnya dianggap sebagai sekitar 1.000 siklus pengisian daya. Jumlah tersebut dapat bervariasi tergantung pada merek laptop dan baterai laptop, serta cara penggunaannya.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>