Cara Supaya Laptop Tidak Cepat Panas

15
Jan

Setelah mengetahui penyebab-penyebab baterai laptop cepat habis, sekarang saatnya kamu mengetahui cara mengatasi baterai laptop cepat habis. SALISMA.COM –Jika laptop terlalu lama digunakan akan menimbulkan panas terutama jika untuk bermain game. Biasanya untuk menyiasati hal itu, pengguna akan menempatkan kipas pendingin di bawah laptop agar laptop tak cepat panas.

laptop gaming cepat panas

Meskipun mampu berputar dengan cepat dan menghasilkan suhu dingin yang sangat baik namun kipas pada produk ini tetap bekerja tanpa suara yang bising. Produsen asal Hongkong yang mampu menyediakan produk dengan kualitas terbaik, tahan lama dan memiliki teknologi yang tidak kalah dari para kompetitornya. Selain itu pendingin laptop ini juga dilengkapi dengan 2 port USB. Solusinya, tambahkanlah kipas pengisap pada bagian belakang CPU untuk mengisap udara panas yang dikeluarkan dari dalam. Tampilannya tersebut pun tentunya didukung dengan layar anti-glare berkualitas dan performa yang legit melalui perpaduan prosesor Kabylake i7 dan kapaitas penyimpanan yang besar, 1 Tb. Selain memiliki desain yang unik dan modern, laptop ini diotaki oleh Intel Core i7 Coffee lake dan didukung dengan kapasitas RAM yang sangat besar, yakni 16 Gb.

Salah satu penyebab Mac cepat panas adalah karena adanya aktivitas software di dalam sistem operasi OS X atau macOS tersebut. Karena menggunakan proses yang sangat besar, tentu selain membuat Mac cepat panas juga membuat Mac menjadi lebih boros baterai. Dynamic Boost 2.0 baru yang didukung AI secara otomatis memberikan daya yang dibutuhkan antara GPU, memori GPU, dan CPU untuk peningkatan kinerja yang lebih besar daripada sebelumnya. Jaringan AI di Dynamic Boost 2.0 mengelola daya per frame, sehingga laptop Anda terus-menerus mengoptimalkan kinerja maksimum saat Anda bermain game dan berkreasi.

Tanpa melakukan shutdown terlebih dahulu, laptop langsung ditutup dalam keadaan masih hidup. Kamu tahu tidak Sob bahwa hal ini bila jadi kebiasaaan buruk yang dapat membuat laptop menjadi cepat rusak. Maka dari itu, hindarilah langsung menutup laptop saat sudah selesai menggunakannya.

Jika Anda adalah seorang gamer ataupun programmer, tak salah lagi bahwa Anda perlu mencari laptop yang memiliki spesifikasi RAM yang tinggi. Namun, bagi Anda mungkin yang menggunakan laptop sebatas hal biasa Anda dapat menyesuaikannya dengan RAM yang tidak terlalu besar seperti 4-6 GB. Tindakan ini juga bukan hanya untuk merawat baterai laptop saja. Arus listrik yang tidak stabil cenderung dapat merusak transmisi daya ke komponen hardware terutama baterai, hardisk dan motherboard.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>